Sumpah Samin Tan dan Bakrie untuk Melawan Rothschild

16 Jan 2013

Media dalam beberapa hari ini ramai meberitakan tentang surat resmi yang dilayangkan Nathaniel Rothschild kepada Bumi Plc. Nat Rothschild mengajukan permohonan untuk menggelar pertemuan dengan tujuan memecat 12 direksi Bumi Plc sebagai kelanjutan kisruh Bumi Plc. Aksi nat pun mulai mendapatkan perlawanan dari kubu pengusaha pribumi, Samin Tan dan Grup Bakrie.

Menanggapi permohonan Nat, manajemen Bumi Plc memutuskan untuk menggelar rapat pemegang saham pada Februari mendatang. Tentu publik tahu bahwa permintaan dari co-founder Bumi Plc Nat Rothschild tersebut bertujuan untuk mengambil alih Bumi Plc. Karena jika Nat berhasil mengambil alih Bumi Plc, ia juga akan dapat mengambil alih aset tambang batubara terbesar di Indonesia.

Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemegang saham kunci mengenai dukungan terhadap program kami, inisiatif kami, dan strategi kami. Saya yakin, kami memiliki dukungan yang cukup untuk menghentikan Nat dari upayanya untuk reshuffle jajaran direksi. Jelas Tan dalam sebuah wawancara dengan media di Jakarta. Media memberitakan bahwa Samin Tan dan Grup Bakrie sudah menetapkan sejumlah strategi untuk melawan proposal yang diajukan Rothschild.

Saya berpikir para pemangku kepentingan akan mengambil keputusan dengan sadar. Dan memberikan suara atas proposal Nathaniel Rothschild pada bulan depan. Kami (Tan dan Grup Bakrie) membicarakan kepada pemangku kepentingan untuk mendukung program kami, inisiatif, dan strategi. Saya meyakini dan percaya, kami mampu menghentikan rencana Nathaniel untuk mereshuffle jajaran direksi, tambah Tan mempertegas, Selasa (15/1/13).

Media pun menyampaikan bahwa Tan juga menegaskan, dirinya tidak memiliki niatan untuk tinggal lebih lama dari yang dibutuhkan dan jajaran direksi sudah menyetujui dirinya untuk tetap tinggal hingga periode kritis ini berakhir. Dia juga akan sabar menunggu hingga suara sumbang mengenai dirinya hilang sebelum menyerahkan jabatannya saat ini. Tan juga dikabarkan akan segera berangkat ke London untuk mengurus hal ini.

Selain itu, media juga memberitakan ditempat terpisah bahwa Grup Bakrie menyatakan mereka memiliki hak untuk mengajukan calon direksi, chief executive officer, dan chief financial officer Bumi Plc. Selain itu, Grup Bakrie juga mengancam untuk menarik dukungan atas rencana penarikan investasi mereka di Bumi Plc.

Tentu saja Rothschild tidak tinggal diam mengetahui perlawanan para pengusaha Indonesia yang ingin melindungi haknya. Media mengabarkan dalam pernyataannya, Rothschild sudah membeli saham Bumi Plc sedikit demi sedikit dengan tujuan meningkatkan kepemilikan sahamnya menjelang pertemuan bulan Februari. Seperti yang sudah diduga, Rothschild berencana memiliki hak voting lebih besar.

Pergantian (reshuffle) jajaran direksi Bumi Plc, akan mengembalikan posisi Nat Rothschild pada jajaran direksi. Dengan begitu Nat dapat dengan mudah menjalankan rencana penaklukan aset tambang Indonesia.

Nat pernah mengungkapkan kepada media bahwa, jajaran direksi gagal melindungi kepentingan pemegang saham minoritas.

Kita sebagai publik hanya bisa menyaksikan kubu mana yang akan menang.

Apakah kubu Samin Tan dan Grup Bakrie yang akan menang sebagai perwakilan pengusaha pribumi yang ingin melindungi aset tambang tanah air?

Ataukah pengusaha Yahudi, Nathaniel Rothschild, yang kali ini akan berhasil menaklukan Bumi Plc, dan menguasai aset tambang Indonesia?

SUMBER:

Samin Tan dan Bakrie bersumpah lawan Rothschild

Reshuffle Direksi Bumi Plc mulai Libatkan Bakrie

Tan dan Bakrie Berkoalisi Hadang Upaya Reshuffle Bumi Plc

Samin Tan dan Bakrie Siap Lawan Rothschild


TAGS sami tan bakrie rothschild bumi plc


-

Author

Follow Me


Categories

Archive