Bakrie and Brothers Segera Miliki BUMI

27 Mar 2013

Kisruh Bumi Plc diharapkan akan menemui titik akhir. Hal ini sebenarnya tergantung dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) selanjutnya yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2013 mendatang. Agenda yang akan dibicarakan adalah mengenai proses tukar guling saham BUMI di Bumi Plc oleh Grup Bakrie.

Seperti diketahui, RUPS di Bumi Plc memang telah dijadwalkan dua tahapan. Tahapan pertama membahas mengenai usulan Nat Rothschild untuk merombak dewan direksi Bumi Plc. Apabila usulan ini di tolak, maka akan dilanjutkan dengan RUPS berikutnya membahas realisasi perpisahan Grup Bakrie dari Bumi Plc. Pada kenyataannya RUPS lalu memang membawa keberuntungan bagi Grup Bakrie. Sehingga sekarang semuanya tengah berfokus pada persiapan RUPS selanjutnya pada Juni mendatang.

c7cf972c50fcce8964c7561624f80685_bakrie-brothersJika RUPS nanti memutuskan tukar guling bisa dilakukan, maka tentunya kepemilikan BUMI akan jatuh ke tangan Bakrie and Brothers (BNBR). Seperti yang diungkapkan oleh pihak BNBR sendiri kepada media beberapa waktu lalu, bahwa setelah transaksi yang dilakukan Grup Bakrie, kepemilikan akan dijalankan langsung oleh BNBR. Walaupun begitu BNBR sendiri tidak akan menjadi pemegang saham mayoritas di BUMI.

Grup Bakrie sendiri akan melakukan transaksi untuk menyapu semua saham BUMI di Bumi Plc senilai USD 278 juta. Selesainya transaksi, berarti ini juga momentum perpisahan antara Grup Bakrie dan Bumi Plc.

Diharapkan perpisahan itu sendiri akan berjalan lancar. Ya walaupun sepak terjang Nat Rothschild masih sangat perlu diwaspadai. Kembali mengingat kisruh Bumi Plc yang telah berlangsung lama, kita semua berharap agar masalah ini cepat terselesaikan.

Kita nantikan saja semuanya pada 26 Juni mendatang..

Referensi:
Thejakartapost.com - BNBR to Have Direct Ownership in BUMI


TAGS bakrie bumi bnbr


Comment
-

Author

Follow Me


Categories

Archive